AYO MENULIS JURNAL

Bagaimana menulis &mengirim jurnal atau artikel anda

Motivasi itu penting untuk kita sukses dalam menulis pada Jurnal

Awalnya saya paling tidak respek dengan masalah penelitian dan hal hal tentang penelitian, saya limpahkan pada teman saja,dan ujung-ujungnya memang merugikan saya secara pribadi dan saya kurang memahami nya,padahal sebagai pendidik /pengajar ,harus mengerti tentang masalah penelitian ini.

Selain untuk meningkatkan intelektualitas serta meningkatkan pengamalan pada bidang bidang keilmuan kita dan kita mampu untuk melakukan riset atau penelitian sesuai dengan bidang ilmu yang kita kuasai,untuk Guru/Dosen penelitian termasuk hal wajib yang harus dilakukan,karena juga terkait dengan kenaikan pangkat/jabatan dan untuk mendapatkan tunjangan Serdos/Sergu.

Suatu ketika saat diminta hasil riset /penelitian untuk syarat syarat mendapatkan tunjangan disinilah mulai kebingungan karna teman yang biasa membantu tiba tiba ogah (jual mahal),namun inilah yang menjadi motivasi (Trigger)pemicu saya harus belajar tentang penelitian secara lebih konprehensif,semangat saya makin menggebu-gebu,Alhamdulillah kurang dari tiga bulan saya utak-atik tentang hal hal penelitian,baik dari buku,internet dan belajar langsung pada rekan yang sudah mumpuni.,Dan saya sudah mampu menembus jurnal ranking satu Sinta.(yang sudah terindex Scopus).,dengan 3 x revisi.


 

Tulisan ini hanya ingin mengajak kawan kawan untuk memotivasi diri,karena bidang keilmuan itu asal kita belajar dengan sungguh sungguh Insya Allah,dapat kita pelajari/fahami.sudah sekitar tiga tahun saya mendalami dan akhirnya saya menyukai hal hal yang berbau penelitian.

Saya sengaja mengambil spesialisasi&mendalami bidang penelitian ''Kualitatif''karena model kualitatif  menurut  saya sangat realistis.Demikian sekedar berbagi pengalaman pada kawan-kawan sekalian,untuk motivasi ,bahwa dari kita yang kurang suka dan akhirnya menjadi faham dan suka dengan hal hal tentang penelitian.

Ayo kita saling memotivasi diri kita !!.

0 Komentar untuk " Motivasi itu penting untuk kita sukses dalam menulis pada Jurnal "